.breadcrumbs {padding:5px 5px 5px 0px; margin: 0px 0px 15px 0px; font-size:90%; line-height: 1.4em; border-bottom:3px double #eee;}
Posted by : Unknown Minggu, 01 November 2015

HARAM BUNUH DIRI DAN DIA AKAN DISIKSA DENGAN ALAT YG DIPAKAINYA

Abu Hurairah RA berkata: “Nabi SAW bersabda: ‘Siapa yang terjun dari gunung untuk bunu diri, maka ia kelak di neraka jahannam akan tetap terjun untuk selama-lamanya. Dan siapa yang makan racun untuk bunuh diri, maka racun itu akan tetap berada di tangan dan dijilatinya dalam neraka jahannam untuk selama-lamanya. Dan siapa yang membunuh dirinya sendiri dengan senjata besi, maka besi itu akan tetap di tangannya untuk menikam perutnya dalam neraka jahannam selamanya.’” (Dikeluarkan oleh Bukhari pada Kitab ke-76, Kitab pengobatan dan bab ke-56, bab meminum racun dan obat, dan hal-hal yang ditakuti darinya)

Tsabit bin Adh-Dhahhak RA, sahabat yang ikut bai’at pada Nabi SAW di bawah pohon (Bai’atur Ridhwan), berkata: “Rasulullah SAW bersabda: ‘Siapa yang bersumpah dengan agama selain Islam, maka ia termasuk dalam agama yang dipakai bersumpah itu. Dan tidak dianggap nadzar seseorang terhadap sesuatu yang tidak dimilikinya. Dan siapa yang membunuh dirinya dengan sebuah alat di dunia, akan disiksa di hari kiamat dengan alat itu. Dan siapa yang menuduh berzina terhadap seorang mukmin, maka sama dengan membunuhnya.’”(Dikeluarkan oleh Bukhari pada kitab ke-78, Kitab Adab dan bab ke-44, bab hal-hal yang dilarang dalam hal menghina dan menghujat)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Nuansa Islami - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -